Rabu, 14 Desember 2011

Tips Redakan Jerawat dengan Teh Hijau



Obat jerawat Anda habis, tapi jerawat kembali muncul dan belum sempat membelinya? Tak perlu panik. Lagipula, formula benzoyl peroxide pada obat jerawat, kadang membuat kulit jadi kering, mengelupas dan iritasi.
Menurut Mathilde Thomas, pemilik Caudalie Vinotherapie Spa di New York, Anda sebenarnya bisa memanfaatkan teh hijau untuk meredakan jerawat.

Caranya juga cukup mudah dan tentu saja lebih murah dibandingkan membeli obat jerawat. Ikuti saja empat langkah mengatasi jerawat menggunakan teh hijau yang dilansir darifashionista.com.
- Mulailah membersihkan wajah dengan menghangatkannya menggunakan uap dari air panas. Uap akan melembutkan kulit dan membuka pori-pori. Lalu, baru bersihkan dengan sabun wajah yang biasa Anda gunakan. Cara ini akan membuat bahan pembersih menyerap pada kulit dengan sempurna. Kulit pun jadi lebih bersih maksimal.
- Ambil satu kantung teh hijau yang telah dicelup dalam air hangat. Lalu, usapkan ke seluruh kulit wajah. Tekan dan fokuskan pada area yang paling banyak berjerawat. Fungsinya sama seperti toner antibakteri.
- Kemudian, hancurkan satu tablet aspirin (bersifat antiinflamasi) dan campur dengan dua atau tiga tetes minyak esensial, seperti minyak sage. Tempelkan campuran ini pada kulit yang berjerawat, biarkan selama 15 menit.
- Setelah itu, bersihkan wajah dengan handuk berbahan lembut. Sebelumnya, basahi dulu handuk dengan air dingin.
Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More