Senin, 19 Desember 2011

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Rontok
Cara Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok. Rambut merupakan mahkota, terutama bagi wanita. Maka dari itu kesehatan dan keindahan rambut harus selalu dijaga. Namun, adakalanya meski kita sudah melakukan perawatan, masih saja muncul masalah-masalah rambut seperti rambut rontok atau rambut bercabang.

Nah, kalau Anda sedang punya masalah dengan kerontokan rambut, untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya Anda mencoba tips-tips berikut ini:

Makanan Sehat

Yup, makanan sehat. Inilah yang mengharuskan Anda untuk diet di bawah pengawasan dokter. Sembarangan diet bisa membuat rambut Anda kekurangan nutrisi dari dalam. Termasuk kebiasaan untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat, misalnya gorengan dan junk food. Sebaik apapun perawatan dari luar yang Anda berikan untuk rambut, perawatan dari dalam adalah yang terbaik. Konsumsi sayur dan buah segar akan membahagiakan rambut Anda.

Bebaskan Rambut Saat Tidur

Lupakan untuk menyiksa rambut Anda selagi tidur. Tidak ada lagi alasan untuk lupa melepas ikat rambut, jalinan rambut atau lupa mencuci rambut yang penuh semprotan hair spray setelah Anda pulang dari pesta. Rambut Anda harus bebas dari siksaan selama Anda tertidur. Ini akan menghindari tarikan yang membuat rambut Anda semakin rapuh saat tertidur. Residu hair spray yang tertinggal juga berpotensi merusak rambut Anda.

Pijat Kulit Kepala

Kulit kepala adalah rumah bagi rambut Anda. Rumah sehat akan menghasilkan penghuni yang sehat. Karena itu, selalu jaga kesehatan kulit kepala Anda dengan memijatnya dengan lembut saat keramas. Akan lebih baik jika Anda rajin memakai tonik rambut. Selain mencegah kerontokan, pijatan yang Anda berikan pada kulit kepala akan memicu aliran darah di kulit kepala dan membuat rambut lebih mudah menyerap nutrisi dari dalam.

Hindari Mengikat Rambut

Suhu tubuh Anda panas karena terpaan sinar matahari atau ruangan yang pengap? Anda akan tergoda untuk mengikat rambut Anda untuk menurunkan suhu tubuh. Boleh saja, tetapi jangan terlalu sering melakukannya. Tarikan pada daerah yang sama akan mempercepat proses kebotakan pada rambut Anda. Pasti mengerikan jika Anda mengalami kebotakan yang demikian.

Demikian beberapa tips atau cara untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok. Semoga bermanaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More