Kamis, 01 Desember 2011

Mencerahkan Kulit Wajah dengan Masker Pisang Madu

Kamu ingin kulit wajahmu terlihat lebih cerah? Mudah saja, kamu bisa menggunakan cara alamiah yaitu dengan memakai masker alami pada wajah. Masker yang terbuat dari bahan alami selain memang lebih aman untuk kesehatan, juga memiliki efek lebih tahan lama bila dibandingkan dengan masker yang terbuat dari bahan-bahan kimia. Efek masker atau krim yang terbuat dari bahan kimia biasanya tidak bertahan lama, hanya bersifat sementara dan akan perlahan-lahan hilang bila produk tersebut berhenti digunakan.
Masker alami yang dapat digunakan adalah masker pisang madu. Ritual penggunaan masker pisang madu ini dapat kamu lakukan setiap hari di rumah. Cara membuatnya juga sangat sederhana dan mudah loh.
Effeknya pada kulit adalah mampu mencerahkan kulit wajah. Pemakaian secara teratur juga akan membuat kulit wajahmu menjadi lebih sehat. Eits, bukan hanya itu, kulit kamu juga akan terlihat lebih mulus dan bersih. Keriput dan noda-noda di wajah juga bisa menjadi lebih samar. Akibatnya wajahmu akan semakin enak dilihat.

Mengapa Pisang dan Madu? Apa sih kandungan didalamnya yang penting bagi kulit?
Pisang mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Vitamin C dapat meremajakan sel-sel kulit dan membentuk sel-sel kulit baru.
Pisang juga kaya akan magnesium, dimana dalam satu buah pisang terkandung sekitar 30 mg magnesium. Asupan magnesium di dalam tubuh jangan sampai kurang. Kekurangan magnesium dapat membuat kulit terlihat pucat dan kusam, akibat buruknya sirkulasi dalan tubuh. Dengan demikian mineral magnesium yang terkandung di dalam buah pisang amat diperlukan untuk mempercantik dan membuat kulit terlihat lebih cerah.
Sementara madu baik untuk kulit karena mampu mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan di dalam madu bisa melindungi kulit dari sinar uv dan mampu mencegah penuaan dini. Selain itu, madu juga dapat menjaga elastisitas ,kelembutan, dan kelembaban kulit.

Ingin tahu cara membuat masker pisang madu?
Caranya adalah pilih pisang yang sudah matang lalu dihancurkan. Tambahkan sedikit madu (sekitar 1 sendok makan), lalu aduk rata. Selanjutnya oleskan masker tersebut pada wajah sekitar 15-20 menit. Terakhir, bilas wajahmu dengan air hangat, diikuti dengan air dingin setelahnya. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More